November 28, 2021

Perampok Nasabah Bank Rp 400 Juta Ditangkap di Bengkulu

BDKLIK.com, – Terduga pelaku perampokan Nasabah Bank di Pantai Indah Kapuk Jakarta pada 1 November 2021 lalu berhasil ditangkap Tim gabungan Sat Narkoba Polres Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dan Tim TEKAB 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara, Senin (1/11/2021).

Kasat Narkoba Polres Rejang Lebong Iptu Susilo menjelaskan, dua orang yang berhasil diamankan tim gabungan yakni AN (28) warga Dusun Tanjung Merindu Desa Simpang Beliti Kecamatan Bindu Riang Kabupaten Rejang Lebong dan AR (21) warga Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong.

Penangkapan berawal saat Tim Sat Narkoba melakukan penyelidikan terhadap AN yang diduga
sebagai bandar narkoba, dari hasil koordinasi dengan Polre Lampung Utara, AN diduga terlibat tindak pidana Pencurian dan Kekerasan (Curas) tersebut, sehingga tim gabungan melakukan penangkapan terhadap tersangka di Dusun Tanjung Merindu Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang lebong, Jumat (12/11/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

“Dari hasil pemeriksaan kedua terduga pelaku juga terlibat Curas di Pantai Indah Kapuk Jakarta dengan kerugian yang dialami korban Anton Cawis Utomo Dusun lll Margorejo RT 004 RW 002 Desa Margorejo Kecamatan Kota Bumi Selatan Kabupaten Lampung Utara sebesar Rp 400 juta,” kata Susilo, Minggu (14/11/2021).

Susilo menerangkan, kronologis dugaan perampokan yang dilakukan terduga pelaku berawal saat pelapor dari bang BRI Cabang kemudian mengambil uang tunai Rp 165 juta. Kemudian pelapor hendak mengantar anaknya bersama istri dan ibu pelapor ke klinik Indra.

Kemudian setiba di Tugu Payan Mas kendaraan mobil Avanza yang di kemudikan pelapor terasa ban kendaraannya kempes, lalu pelapor menurunkan anaknya bersama istri dan ibu di klinik Indra. Selanjutnya pelapor memarkirkan kendaraannya di Jalan Ahmad Akuan Rejosari Kecamatan Kota Bumi Kabupaten Lampung Utara. Setelah itu, pelapor turun hendak menambal ban dan saat mengobrol dengan pemilik bengkel, lalu kembali ke mobil, pelapor melihat kaca belakang kiri sudah pecah uang tunai milik pelapor sebanyak Rp 165 juta sudah tidak ada lagi.

“Berdasarkan hasil penggeledahan tidak ditemukan barang bukti narkotika, sehingga kedua pelaku di bawa ke Polres Lampung Utara. Barang bukti yang diamankan 1 unit motor dan 1 buah helm,” tutup Susilo. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com