Perampok Alfamart, Ternyata Skenario Kasir Dan Pelaku

BDKLIK.com, – Kasus perampokan di Alfamart Tanjung Agung Kecamatan Tubei Rabu (20/10/2021) malam.

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat dua orang dengan memakai helm masuk dan menodongkan senjata tajam jenis pisau kepada kasir yang berjaga.

Tampak dalam rekaman, pegawai toko mengikuti perintah kedua pelaku memasukkan semua uang tunai yang ada di dua berangkas kasir.

Usai kejadian, pegawai Alfamart yang piket langsung melaporkan ke Mapolres Lebong yang berjarak sekitar 200 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Polisi kemudian langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. Berbagai rangkaian penyelidikan pun dilakukan.

Hasil olah TKP polisi menemukan adanya kejanggalan dari peristiwa tersebut yang mana kasir yang berjaga saat itu inisial AG seolah-olah mengikuti perintah kedua pelaku.

Lalu polisi mendesak AG terkait kejanggalan-kejanggalan yang terjadi dalam perampokan. Akhirnya AG mengaku bahwa perampokan tersebut adalah rekayasa AG dibantu oleh dua orang rekannya.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur didampingi Kasat Reskrim Polres Lebong Iptu Didik Mujianto mengatakan, tiga orang yang ditetapkan tersangka, yakni AG selaku kasir Alfamart yang melakukan skenario perampokan, dan dua orang terduga pelaku perampokan yakni CL (19) dan RH (17). Perampokan itu sudah direncakan pegawai Alfamart dengan berkoordinasi dengan dua rekannya tersebut.

“Alhamdulillah kurang dari 12 jam, perampokan Toko Alfamart Tanjung Agung, berhasil kita ungkap,” ungkap Ichsan Nur, Kamis (21/10/2021) siang.

Ketiga tersangka diamankan di kediamanya masing-masing. Ketiganya merencanakan perampokan tersebut sehari sebelum eksekusi dan dalam membagi peran.

“Ketiganya kita amankan, oknum pegawai Alfamart dan dua rekannya. Masih kita lakukan pemeriksaan,” kata Ichsan Nur. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com