September 19, 2020

Penggali Kubur Ini Terharu Dapat Perhatian dari Kejati

BDKlik.Com, – Seorang penggali kubur di Kota Bengkulu bernama Mujiman terharu karena mendapat perhatian dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu yang memberikan ia bantuan berupa sembako, Senin (18/5/2020

“Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kejati Bengkulu yang telah perduli memberikan bantuan sembako saya tidak menyangka kalau mendapatkan perhatian dari para jaksa,” kata Mujiman usai menerima sembako.

Mujiman mengungkapkan, bantuan sembako tersebut sangat membantu meringankan bebannya, apalagi disituasi Covid-19.

“Bantuan ini sangat membantu kami yang megalami kesulitan apalagi adanya virus corona seperti sekarang,” ungkap Mujiman.

Soal Bakti Sosial ditengah Covid-19 tersebut,
Wakil Kepala Kejati Bengkulu, Dr. Tanti Andriani Manurung, SH.MH mengatakan kegiatan
tersebut merupakan wujud perhatian jajaran jaksa Kejati Bengkulu untuk saling berbagi disituasi pandemi Covid-19.

“Walaupun nilai yang kita berikan tidak seberapa tetapi masyarakat merasakan bahwa kami ada dan kami peduli terhadap keprihatinan kami disituasi sekarang ini,” ucap Tanti Andriani Manurung.

Tanti Andriani Manurung menyatakan, bingkisan sembako tidak hanya dibagikan kepada penggali kubur tetapi juga kepada janda tua, dan orang kurang mampu.

Tanti Andriani Manurung, penggali kubur termasuk orang yang bekerja keras, misalnya ada yang meninggal karena Covid-19 dan maka disitu ada peran penggali kubur, sehingga mereka harus mendapatkan perhatian, penggali kubur merupakan orang belakang yang jasanya sering tidak tampak.

“Mungkin jarang sekali ya penggali kubur, tapi kami merasakan betapa mereka itu sangat mau dan ikhlas melakukan hal itu. Misalnya ada orang yang sakit Covid-19 dan meninggal bahaya juga tapi penggali kubur ini tidak takut, mereka melaksanakan tugasnya untuk kemanusiaan. Jadi kami ingin berbagi kepada mereka,” terang Tanti Andriani Manurung. (461)