January 28, 2022

Pemkot Segera Tata Pasar Minggu

BDKLIK.com, – Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) di Kantor Disperindag Kota Bengkulu terkait rencana penertiban pedagang Pasar Minggu bersama Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Bujang HR, Dinas Perhubungan, Bapenda Kota Bengkulu dan Satpol PP Kota Bengkulu, Rabu (5/1/2022)

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengatakan, Pemkot Bengkulu akan melakukan penataan pasar khususnya di Pasar Minggu agar tidak ada lagi pedagang yang berjualan di luar area pasar. Maka dari itu harus dilakukan pendekatan persuasif ke pedagang.

“Kita akan melakukan penataan pasar fokusnya menatari Pasar Minggu. Jadi tidak ada lagi nanti pedagang yang berjualan di luar pasar dan juga tetap dilakukan pendekatan persuasif ke pedagang dan dibicarakan baik-baik. Mudah-mudahan dapat dilakukan dengan lancar agar pasar dapat kembali rapi,” kata Dedy Wahyudi.

Terkait hal ini, Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Bujang HR mengatakan, rencana penataan Pasar Minggu akan ditindak lanjuti oleh Disperinda, Dinas Perhubungan, Bapenda, dan Satpol PP yang dilaksanakan pada 7 Januari 2022.

“Penertiban Pasar Minggu kita agendakan hari Jumat 7 Januari 2022, kita juga koneksi dengan pihak Kepolisian dan satgas lainnya. Oleh sebab itu, tadi kami rapat dengan pak Wakil Walikota Dr. Dedy Wahyudi, beliau menyarankan Insya Allah kami sebagai tim teknis dan juga terlibat di kegiatan itu baik itu Disperindag, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Bapenda, dan Satgas lainnya bersama-sama kita memberi pengertian kepada para pedagang kita yang memanfaatkan lahan parkir untuk menjadi tempat berdagang itu kan tidak diperbolehkan dalam aturan,” tutup Kadis Disperindag Bujang HR. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com