September 26, 2021

Pemkot Segera Keluarkan SE PPKM

BDKlik.com, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu langsung menindaklanjuti instruksi dari Kementiraan Dalam Negeri (Kemendagri) terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro.

Usai ikut rapat darurat di Gedung Gubernur Bengkulu, Selasa (6/7/2021) Wakil Walikota Kota Bengkulu mengatakan bahwa, surat edaran sebenarnya sudah disiapkan tadi malam namun karena ingin menyesuaikan dengan surat dari Kemendagri tentang PPKM tersebut.

“Insyaallah nanti kita (Pemkot) bersama Kapolres dan Dandim akan melakukan rapat dan langsung di keluarkan Surat Edaran (SE) yang intinya turunan dari PPKM Mikro,” kata Dedy Wahyudi.

Dari SE Walikota itu yang pertama, mengimbau agar tidak ada kegiatan keramaian seperti kegiatan pernikahan dan kegiatan lain yang mengundang keramaian. Serta SE tersebut akan diberlakukan se-Kota Bengkulu tanpa ada zonasi yang diberlakukan.

“Semuanya yang merasa bekerja dan berusaha di Kota Bengkulu baik dari Kementerian, pusat, dan yang lainnya harus taat asas karena imbauannya ini bersifat kewilayahan,” beber Dedy Wahyudi.

Selain itu, Dedy Wahyudi mengimbau masyarakat Kota Bengkulu dapat memaklumi atas SE tersebut karena ini semua demi kesehatan dan keselamatan bersama (JR)

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi.