December 5, 2021

Pemkot Langsung Turunkan Alat Usai Terima Laporan Jalan Longsor

BDKLIK.com, – Quick Repon atau respom cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tak diragukan lagi. Usai menerima laporan dari warga terkait longsornya Jalan Hibrida 13 Kelurahan Sido Mulyo hingga putus total akibat diguyur hujan deras, Jumat (5/11/2021) malam.

Pemkot Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu langsung menerjunkan alat berat Eksavator meyingkirkan material longsor di Jalan Hibrida 13 menuju ke arah Kelurahan Sumur Dewa tersebut, Sabtu (6/11/2021).

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Bengkulu, Marzalena mengatakan, alat berat sudah mulai bekerja untuk mengkondisikan material longsor. Saat ini ada satu unit alat berat dan satu unit truk dump sudah di lokasi. Selain itu, alat berat juga digunakan untuk menata kembali jalan yang longsor dan membuat tanda agar jalan jangan dilalui terlebih dahulu.

“Alat berat sudah bekerja untuk mengkondisikan longsoran agar tidak menyebabkan bahaya bagi warga yang berlalu lalang dan karena Bengkulu sudah masuk musim penghujan, ke depannya akan kita buat jalur air dan juga dibuat  terasering agar kontur tanah tidak mudah untuk longsor kembali,” terang Marzalena. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com