Pemkot Kunjungi Telkom, GM Telkom Siap Tata dan Kelola Taman Smart City

BDKlik.Com, – Taman Smart City yang dibangun oleh Pemkot Bengkulu di simpang lima depan PT Telkom jadi bahan diskusi antara wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dengan GM Telkom Bengkulu Heri Bertus Handoko, Selasa (20/4/2021).

Dedy didampingi Kadis Kominfosan Eko Agusrianto sengaja berkunjung ke kantor telkom bertemu pimpinan di sana untuk silaturahmi sekaligus memperkuat sinergitas dan kolaborasi dalam memberikan manfaat untuk Kota Bengkulu.

Hal yang dibahas dan didiskusikan soal taman smart city. Dedy minta kepada pihak telkom untuk mengambil alih dalam penataan, kebersihan dan pengelolaan taman tersebut. Sebab taman itu sengaja dibangun di depan telkom dengan warna yang identik dengan telkom.

“Program kita soal smart city. Saya mengajukan permohonan secara lisan dulu kepada pihak telkom dan nanti surat tertulis menyusul. Bicara soal smart city di depan ini,
Tamannya sudah dibangun tetapi bila memubgkinkan saya berharap itu nanti dikelola oleh telkom. Krn itu berada di depan telkom,” ujar Dedy.

Dikatakan Dedy, telkom juga bisa mengadakan kegiatan atau acara semacam show di taman tersebut sehingga tidak harus di hotel atau di mall.

“Itu memang aset pemerintah kota, tapi jujur untuk mengelolanya APBD kita terbatas apalagi ada recofusing anggaran terkait Covid 19. Inilah usulan dan tawaran kami. berharap telkom bisa bantu mungkin dalam bentuk CSR,” kata Dedy.

Dedy juga mengusulkan, agar telkom juga memasang wifi gratis di taman tersebut, dan bila memungkinkan di teman-teman yang lain.

“Saya ingin betul kawasan taman ini menjadi areal yang pengelolaan penuhnya oleh telkom sehingga ada partisipasi dari telkom walaupun itu aset pemkot. Kita butuh sinergi,” tambah Dedy.

GM Telkom Bengkulu Heri Bertus Handoko menyampaikan berterima kasih atas kunjungan wawali dan mengaku sangat apresiasi dengan ide atau rencana yang disampaikan.

“Kami sangat apresiasi sekali. Wawali sudah datang, ini penghormatan bagi kami. Rencana yang disampaikan tadi intinya saya menyambut positif. Nanti beberapa hal akan kami diskusikan termasuk soal kebersihan di taman itu. Kami akan mulai dari hal yang kecil dulu yakni kebersihan di sana. Kita juga akan siapkan tempat parkir pengunjung. Intinya minimal menata dulu tempat itu,” sampai Handoko.

Handoko menambahkan, pihaknya juga akan koordinasi dengan seluruh kepala BUMN yang ada di Kota Bengkulu termasuk PLN.

“Pemkot juga bisa minta bantuan PLN untuk membantu penerangan listrik di taman itu. Kemudian kita bisa sama-sama cari solusi juga termasuk wifi gratis. Insya Allah kita usahakan,” demikian Handoko.(AGL/Adv).