Pemkot Izinkan Takziah, Tapi Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

BDKlik.com, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sudah merencanakan pemberlakuan New Normal. Namu Pemkot Bengkulu dalam hal ini Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan. Ini disampaikan Dedy Wahyudi saat takziah dikediaman almarhum fadli (13) siswa SD yang tenggelam di Muara Sungai Jenggalu beberapa waktu lalu, Minggu malam (31/5/2020).

“Ya, saat ini kita telah merencanakan penerapan new normal salah satunya Pemkot Bengkulu telah mengizinkan masyarakat menggelar takziah setelah beberapa waktu lalu tidak adanya gelaran takziah karena adanya wabah Covid-19,” ujar Dedy Wahyudi.

Dedy Wahyudi mengatakan, penerapan new normal harus diimbangi dengan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan yaitu jaga jarak, mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas, dan menggunakan masker baik saat kotak dengan orang maupun saat beraktivitas diluar rumah.

“Ini sebagai upaya menghindari Covid-19. Walaupun dalam penerapan kehidupan new normal saat ini. Contohnya seperti pengizinan takziah ini kita juga terus mengawasi pelaksanaan protokol kesehatannya,” tegas Dedy Wahyudi. (461)