September 24, 2020

Pemkot Gandeng Polres Bengkulu dan Kodim 0407 Dirikan Dapur Umum Penanganan Covid-19

BDKlik.Com– Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkuku terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Kali ini pemkot bersama Polres Bengkulu, Kodim 0407 mendirikan dapur umum untuk masyarakat yang terdampak Covid- 19 di Polsek Selebar Kota Bengkulu, Jumat (17/4/2020).

Pada kesempatan itu, Kapolres Bengkulu AKBP. Pahala Simanjuntak mengatakan pihaknya akan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat, terutama yang terdampak covid-19.

“Pada hari ini kita launching dapur umum untuk masyarakat yang berdampak Covid- 19. Kita telah membagikan lebih dari 100 bungkus nasi untuk masyarakat, selanjutnya untuk beberapa hari ke depan dapur umum ini akan tetap beroperasi sembari melihat perkembangan wabah ini, untuk kedepannya juga pembagian nasi dari dapur lapangan ini akan disalurkan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas untuk diberikan kepada masyarakat yang kira-kira membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Kota Bengkulu Bujang HR mengatakan didirikannya dapur umum ini guna membantu masyarakat khusunya masyarakat Kota Bengkulu yang mengalami kesulitan pada saat ini.

“Pendirian dapur ini sangatlah penting bagi masyarakat untuk membatu mereka dalam kesulitan ditengah wabah virus covid-19 ini, dengan dapur ini pemkot bersama Polres Bengkulu, Kodim 0407 akan terus berupaya mengurangi beban masyarakat yang terdampak salah satunya dengan mendirikan dapur umum ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Bujang.

Ia juga menjelaskan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) akan bersinergi dengan Polres Bengkulu, Kodim 0407 dalam hal menyiapkan kebutuhan masyarakat di dapur umum guna disalurkan nantinya. (Rilis/MK)

Leave a Reply