December 5, 2021

Pemkot Gagas Pendidikan Agama di Sekolah Negeri Setara dengan Sekolah Islam Swasta

BDKLIK.com, – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menginginkan sekolah negeri yang ada di Kota Bengkulu lebih mengoptimalkan lagi pelajaran agama. Hal ini diungkapkan Dedy saat berkunjung di SMPN 13 Kota Bengkulu yang akan dijadikan sekolah percontohan sebagai sekolah islami.

“Sebelum pendemi kita siapkan sekolah ini (SMPN13) untuk menjadi lebih dominan konten keagamaan. Karena mayoritas siswa di sekolah ini islam maka konten islamnya terbanyak. Sedangkan siswa yang lain, agama nasrani, hindu, budha kita berikan hak yang sama. Nah karena banyak yang islam, target kita lulusan sekolah ini kemampuanya sama dengan sekolah-sekolah swasta islam yang lain,” kata Dedy Wahyudi, Kamis (28/10/2021).

Dedy menuturkan, ide menyetarakan pelajaran keagamaan di sekolah negeri dengan sekolah swasta islam, dikarenakan banyaknya masukan masyarakat yang ingin anaknya hafal hadits, hafal al-quran juz 30. Oleh sebab itu pemerintah mempunyai ide tersebut.

“Sekolah negeri kita jadikan percontohan untuk kemampuan anak disini juga sama dengan sekolah islam swasta, salah satunya adalah setelah sudah normal nanti setiap dzuhur dan ashar anak-anak kita
ini salat berjamaah di masjid Al-Baraq Taqwa, sehingga dengan begitu hidup susunan keagamaan di Bengkulu sehingga masjid kita semakin Makmur. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com