January 16, 2022

Pemkot Fokuskan Wisata Unggulan Hasilkan PAD

BDKLIK.com, – Menatap tahun 2022 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pariwisata (Dispar) kian memfokuskan potensi-potensi wisata di Kota Bengkulu yang bisa di galakkan untuk meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD).

Kadis Pariwisata Amrullah mengatakan, wisata-wisata unggulan akan terus dibenahi dan dikembangkan untuk meningkatkan PAD.

“Wisata unggulan kita kan yang bisa kita kelola secara penuh ya, karena memang itu miliknya Pemkot, seperti Kota Tuo salah satunya, kemudian Berendo. Nah itu kan bisa kita jadikan objek wisata baru. Mungkin nanti kami sebagai stakeholder di pariwisata ini akan mengembangkan kemudian akan mempromosikan itu, kalau bisa secara luar biasa promosinya, baik melalui media elektronik maupun yang lainnya,” ungkap Amrullah, Selasa (28/12/2021).

Untuk promosi wisata, pihak Dispar akan mengajak berbagai stakeholder terkait untuk menggaungkannya.

“Nanti dalam melakukan promosi kita (pariwisata) tentu tidak bisa sendiri, itu kan ada stakeholder-stakeholder terkait. Seperti do kota tuo, kota tuo itu fisik bangunannya kan dari Perkim, maka kami berkolaborasi dengan Perkim nanti, begitu juga dengan wisata lainnya,” jelasnya.

Maka dari itu, kata Amrullah, upaya meningkatkan PAD butuh peran stakeholder lainnya.

“Ya, berkoordinasi terus ini bagaimana lebih baiknya, kemudian nanti bagaimana bisa mendapatkan PAD dari sana, apa yang harus pemerintah kota perbuat lagi supaya pengunjung tetap banyak, perekonomian bergerak, kemudian Pemerintah dapat kontribusi dari kota tuo itu,” tambahnya.

Amrullah juga mengatakan, pihaknya selalu optimis dalam mengembangkan wisata yang ada di Kota Bengkulu.

“Kita dalam hal ini selalu optimis, apa lagi ditahun 2022. Insya allah dan mudah-mudahan pandemi sudah berakhir, makanya kita untuk sektor pariwisata harus berbenah diri untuk menyambut wisata-wisata baik lokal maupun luar,” ujarnya. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com