January 28, 2022

Pemkot, DLH dan Akademisi Bahas Persampahan di Kota

BDKLIK.com, – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah dan Akademisi Universitas Dehasen Eko Sumartono, menjadi narasumber dalam dialog live streaming yang diselenggarakan oleh BETV dengan membahas permasalahan masyarakat saat ini, yaitu solusi persampahan Kota Bengkulu di Kantor DLH Kota Bengkulu, Rabu (8/12/2021).

Dedy Wahyudi berharap, warga Kota Bengkulu dapat meningkatkan kesadaran dalam membuang dan mengelola sampah rumah tangga, karena kapasitas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sangat terbatas, karena jika sampah tersebut di kelola dengan baik akan banyak manfaat nya seperti pupuk kompos dan lain-lain.

“Harapan kita kepada masyarakat, agar lebih bijak dalam mengelola sampah. Jangan membuang sampah sembarangan karena kasihan para petugas-petugas samph yang sering mengeluh akan hal ini,” jelas Dedy.

Masyarakat harus bisa memilah sampah. Baik itu sampah basah, sampah kering dan sampah plastik. Jika dikelola denga baik sampah ini bisa memberi nilai ekonomis dan bermanfaat. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com