January 21, 2022

Pemkot dan DPRD Salurkan Bantuan dan Semangati Warga Korban Banjir

BDKLIK.com,- Wakil Ketua Komisi lll DPRD Kota Bengkulu Dediyanto, S.Tp, M.AP bersama Wal Kota Bengkulu Helmi Hasan dan unsur Forkopimda meninjau lokasi banjir di Kawasan Rawa Makmur, Perumahan Ejuka dan Daerah Kopri Kota Bengkulu, Rabu, (20/10/2021).

Dediyanto mengungkapkan bahwa, terjun langsung ke lokasi banjir untuk memastikan bantuan yang tersalurkan kepada warga, serta memberikan bantuan kembali jika memang masih ada kekurangan yang dibutuhkan oleh warga.

“Bantuan kemarin sudah disalurkan ke posko-posko yang dibuat warga, baik posko BPBD, Posko Dinas Sosial, serta posko Kecamatan dan Kelurahan,” kata Dediyanto.

Bantuan yang telah disalurkan berupa beras, mie instan dan telur.

Selain memberikan bantuan paket sembako, Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang didampingi Dediyanto juga memberikan semangat kepada warga yang memasak di dapur umum.

“Kita harus sabar dan berdoa didampingi juga kita melakukan tindakan nyata untuk mengatasi permasalahan banjir seperti jika ada drainase yang sempit maka akan dilakukan pelebaran dan pendalaman drainase yang telah dilakukan di daerah Rawa Makmur,” ungkap Dediyanto.

Pemerintah Kota Bengkulu akan melakukan langkah strategis untuk mengalokasikan anggaran yang difokuskan pada penanganan banjir tahun 2022.

“Seperti membangun kolam resapan yang memang perlu didukung oleh warga Kota Bengkulu agar supaya kita dapat mengatasi masalah banjir karena tanpa dukungan warga maka akan sulit menanggulangi banjir,” beber Dediyanto. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com