November 28, 2021

Pemkot Berbagi Paket Ramadan Untuk Kaum Duafa dan Fakir Miskin

BDKLIK.com, – Selalu ada saja cara Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk membahagiakan masyarakatnya. Jumat (30/4/2021), melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Pemkot berbagi paket ramadan ceria kepada kaum duafa dan fakir miskin di kantor Lurah Pasar Baru.

Paket tersebut diberikan kepada 41 warga 41 berupa sembako dan uang tunai. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban selama bulan ramadan dari keterkurangan.

Saat diwawancara, Camat Sungai Serut Purwanto Budi Utomo menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan inisiatif Walikota Helmi Hasan yang menghimpun dana zakat para ASN sebesar 2,5 persen melalui Baznas, kemudian digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

“Ini ialah bentuk hadirnya Pemkot, kita hadir dalam suasana duka maupun duka, hendaknya kita menerimanya dengan penuh rasa syukur. Karena dengan bersyukur maka Allah akan menambah nikmat tersebut,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Lurah Pasar Baru Hambali menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh program-program walikota dengan berbagi paket ramadan ceria kepada kaum duafa dan fakir miskin serta memberikan santunan kepada anak yatim.

“Pembagian ini dibagi menjadi 3 kelompok dengan menerapkan prokes kesehatan. Semoga tahun depan bantuan seperti ini akan berkurang, dalam artian kesejahteraan masyarakat disini meningkat dan lebih sejahtera hidupnya,” pungkasnya.(jeger)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com