Pemkot Bengkulu Sigap Bantu Biaya Rujukan Manha ke Palembang

BDKlik.Com, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus mengimplementasikan program Kota Bengkulu religius dan bahagia dengan membantu warga-warga Kota Bengkulu yang membutuhkan uluran tangan pemerintah.

Camat Selebar Sehmi bersama pihak Baznas dan Lurah Pagar Dewa memberikan bantuan kepada salah satu warganya atas nama Manha Danner Sitanggang dikediamannya di jalan Sungai Rupat RT 38, RW 07 Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Selasa (02/02/2021).

Bocah berusia 8 bulan ini divonis mengalami kelainan pada anusnya atau lebih dikenal dengan sebutan Atresia ani atau anus imperforata.
Ini ialah kelainan kongenital yang menyebabkan anus tidak terbentuk dengan sempurna. Akibatnya, penderita tidak dapat mengeluarkan tinja secara normal. Kondisi ini biasanya terjadi akibat gangguan perkembangan saluran cerna janin saat usia kehamilan 5–7 minggu.

Untuk itu, Baznas memberikan bantuan untuk membantu biaya proses operasinya yang akan dilakukan dari rumah sakit Gading Medika Bengkulu dirujuk ke RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang.

“Ya, kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian kita (Pemkot Bengkulu) kepada warga yang membutuhkan uluran tangan pemerintah. Apa lagi kota ini memiliki semboyan religius dan bahagia. Untuk itu, tidak ada satu pun warga yang tidak bahagia bila tinggal di Kota Bengkulu, makanya hari kita hadir untuk meringankan beban mereka dan turut prihatin atas kejadian yang mereka alami,” ujar Sehmi.

Di akhir kunjungan, Sehmi dan rombongan mendoakan agar proses operasi di Palembang berjalan lancar dan adinda Manha diberikan kesembuhan.

Sementara itu, selaku orangtua Manha, Ratna Dewi mengucapkan terimakasih atas respon dan bentuk kepedulian Pemkot dengan memberikannya bantuan. (AGL/MK)