November 28, 2021

Pemkot Bengkulu Optimis Raih Anugrah Ekapraya

BDKlik.com, – Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Arif Gunadi menghadiri kegiatan Verifikasi Anugrah Ekapraya di ruangan monitoring center Dinas komunikasi informasi dan persandian Kota Bengkulu secara virtual, Kamis (01/04/2021) pagi.

Kegiatan Verifikasi Anugrah Ekapraya ini dibuka secara resmi oleh Deputi Fungsinal Analis Kebijakan ahli Madya Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Krisdianto melalui zoom.

Dalam sambutannya Krisdianto menyampaikan bahwa Verifikasi Anugurah Ekapraya ini, selain dalam rangka proses verifikasi yang objektif dan berkualitas, juga untuk melakukan proses koordinasi termasuk didalamnya membentuk integritas program.

Pada kesempatan itu, Sesda Kota Bengkulu Arif Gunadi berharap dengan kegiatan verifikasi tersebut dapat meraih nilai yang baik sehingga penghargaan Anugerah Ekapraya dapat diraih.

“Sebelum ini telah dilakukan pengidentifikasian indikator terhadap kesetaraan gender dikota Bengkulu dan Alhamdulillah kita berhasil memenuhinya, hari ini kita mengikuti tahap seleksi verifikasi melalui virtual,” ungkapnya.

Indikator seperti Pejabat pemerintahan, fasilitas, dan anggaran setiap Organisiasi Perangkat Daerah(OPD) semua berimbang antara laki-laki dan perempuan.

“Di DPRD misalnya, 9 orang dari 35 anggotanya merupakan perempuan begitu pun UMKM dan lapangan kerja sudah memenuhi aspek kesetaraan ini,” kata Arif.

Turut hadir pada acara tersebut Kadis Kominfosan Eko Agusrianto, Kepala Bapelitbang Firman Romzi, Inspektur Eka Rika Rino serta OPD dipemkot Bengkulu dan dari KPPPA pusat , PSGK, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu yang melalui zoom.( 461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com