September 26, 2021

Pemkot Bengkulu dan Pemkab Lampung Selatan Jalin Kerjasama

BDKlik.Com,– Komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk memajukan Kota Bengkulu dari berbagai aspek semakin serius dilakukan. Melengkapi semua aspek tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus menjalin kerjasama dengan kota, kabupaten dan provinsi lainnya.

Kali ini, Pemkot Bengkulu menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang berlangsung di aula rumah dinas Bupati Lampung Selatan, Kamis (28/01/2021). Penandatanganan dilakukan langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dengan Bupati Lampung Selatan yang diwakili Sekretaris Daerah (Setda) Pemkab Lampung Selatan Thamrin.

Pada MoU ini, terdapat poin-poin penting yang menjadi referensi Pemkot Bengkulu dan Pemkab Lampung Selatan untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam memajukan Kota Bengkulu dan Kabupaten Lampung Selatan dalam berbagai aspek bidang untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Iya kerjasama ini tujuannya baik yakni untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara Pemkot Bengkulu dengan Pemkab Lampung Selatan. Kita ingin antara Pemkot dengan Pemkab Lampung Selatan terus berkomitmen memajukan daerah masing-masing. Dan intinya dalam kerjasama ini kita dapat saling bertukar informasi terkait program dan hal lainnya untuk melengkapi kekurangan dimasing-masing daerah dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Helmi.

Tambah Helmi, sesungguhnya saat ini Pemerintah Daerah bukan lagi berkompetisi melainkan saling bersinergi dan berkolaborasi demi kemajuan daerah.

“Intinya kita harus saling bersinergi dan berkolaborasi untuk sama-sama membangun daerah masing-masing. Nah seperti potensi wisata Pemkab Lampung Selatan, kita bisa mempelajarinya nanti agar Kota Bengkulu potensi wisatanya semakin meningkat dan saya harapkan beberapa perwakilan OPD yang hadir dapat saling tukar informasi terkait program atau yang lainnya, tentunya ilmu-ilmu itu akan bermanfaat,” jelasnya.

Saat sambutan, Helmi menjelaskan ada beberapa program unggulan Pemkot Bengkulu dalam bidang pelayanan.

“Kita ingin pelayanan untuk masyarakat menjadi prioritas. Oleh karena itu, ada berbagau inovasi program yang memprioritaskan untuk kepuasan masyarakat dalam hal pelayanan, yakni mulai dari pelayanan di RSHD, program jemput sakit pulang sehat (JSPS), Zakat Baznas, HD Samawa dan program unggulan lainnya. Semua pelayanan ini untuk masyarakat dengan menciptakan kebahagiaan dan kesejahteraan melalui program pro rakyat,’ pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Setda Pemkab Lampung Selatan Thamrin menyambut hangat dan mengaku senang Walikota Bengkulu Helmi Hasan berkunjung ke Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini sebuah kehormatan, salah satu putra terbaik Lampung Selatan hadir disini dengan membawa berbagai gebrakan yang ada di Kota Bengkulu. Semoga melalui MoU ini, Pemkab Lampung Selatan dan Pemkot Bengkulu terus menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergitas untuk mewujudakan sistem pemerintahan yang religius dan bahagia,” ujar Thamrin. (IAL/MK)