September 19, 2021

Pemkot Bengkulu Berikan Bantuan PLK Ke 420 Petugas Kebersihan

BDklik.Com,– Memperingati HUT Kota Bengkulu yang ke-302, BazNas Kota Bengkulu ikut andil dalam hal membantu Pemerintah Kota Bengkulu yang saat ini sedang gencar-gencarnya menangani persoalan sampah, Selasa (16/03/21).

Sebagai bentuk dukungan kepada Pemkot Bengkulu, BazNas memberikan bantuan Paket Logistik Keluarga (PLK) kepada 420 orang petugas kebersihan sebagai apresiasi untuk mereka yang selama ini telah membantu pemerintah mengatasi sampah serta mendukung program merdeka sampah.

Penerima bantuan PLK ini terdiri dari petugas kebersihan/penyapu jalan dari Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 240 orang dan pengumpul sampah sebanyak 180 orang.

Masing-masing menerima seragam lapangan, uang tunai, sembako dan vitamin dari BazNas Kota Bengkulu. Penyerahan bantuan PLK digelar di masjid At Taqwa Kelurahan Anggut dihadiri oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, wawali Dedy Wahyudi dan Ketua BazNas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf.

Helmi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada BazNas Kota Bengkulu yang telah membantu dan mendukung program merdeka sampah dan peduli kepada petugas kebersihan. Ini juga sesuai dengan visi pemerintah untuk menghadirkan kebahagiaan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah Kota Bengkulu akan berulang tahun dan harus kita sambut dengan gembira dan suka cita. Apalagi visi Kota Bengkulu menghadirkan kebahagiaan. Kita apresiasi sekali BazNas juga punya program yang sangat bagus dan mendukung program pemerintah. BazNas memang fokus untuk bagaimana menghadirkan kebahagiaan untuk warga Kota Bengkulu. Insya Allah ke depan program-program BazNas akan lebih baik lagi,” ujar Helmi.

Ketua BazNas, Habib Alkaf menyampaikan bahwa BazNas juga punya banyak program yang sinergi dengan pemkot.

“Karena pemkot saat ini sedang gencar mengatasi masalah sampah, maka kami berinisiatif memberikan bantuan kepada pengumpul sampah dan penyapu jalan dari DLH sebagai apresiasi. Ini bertepatan dengan moment HUT Kota Bengkulu, kita ingin berbagi,” kata Alkaf.

Masih kata Alkaf, BazNas Kota Bengkulu juga punya program launching 10 ribu nasi korak gratis untuk fakir miskin serta dhuafa yan akan digelar Jumat depan di masjid At Taqwa.

Selain itu, sambung Alkaf pihaknya juga akan launching counter BazNas yang di sana nanti ada tempat pinjaman pakaian buat salat lengkap dengan minyak wanginya.

Di samping itu juga BazNas akan buka bazar pakaian layak pakai. Siapa saja yang mau memberikan pakaian yang tidak dipakai lagi tapi masih layak silahkan disalurkan, khusus pakaian muslim yang layak dipakai untuk sholat.

Salah satu penyapu jalan dari DLH yang menerima bantuan PLK, Kasdi (48) warga Jalan Almukaromah Kelurahan Dusun Besar mengaku sangat senang dapat bantuan dari BazNas Kota Bengkulu.

“Terima kasih walikota, wawali dan ketua BazNas yang telah memberikan kami bantuan. Kami merasa sangat diparhatikan dan dihargai. Terus terang orang seperti kami ini sangat membutuhkan bantuan. Apalagi seperti saya, rumah masih ngontrak. Pak walikota jangan khawatir, kami selalu mendukung program pemerintah merdeka sampah,” demikian Kasdi.(AGL/MK)