January 28, 2022

Pemkot Angkat Bicara Soal Penculikan Anak di Kota Bengkulu

BDKLIK.com, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu Dr Eko Agusrianto, M.Si Kota Bengkulu angkat bicara soal dugaan penculikan yang baru-baru ini terjadi di Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu yang mana tersangka inisial RA sudah diamankan polisi, Minggu (31/10/2021).

Eko mengimbau masyarakat terutama orangtua, untuk tetap waspada dan menjaga anak-anak dari tindak kejahatan.

“Karena tingkat kejahatan sudah hampir menyentuh semua elemen masyarakat, baik mulai dari kalangan atas dan bawah sampai kepada tingkat orangtua sampai anak-anak,” ungkap Eko, Senin, (1/11/2021).

Menurut Eko, dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) sudah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keluarga dan anak-anak, namun peran orangtua sangat penting untuk  tetap waspada menjaga dan melindungi anak-anaknya dari tindak kejahatan. 

Diberitakan sebelumnya, penculikan tersebut berawal dari korban bermain di pinggir dan ibunya sedang pergi ke Pasar. Sepulangnya dari Pasar, ibu korban melihat korban sedang menangis dan ditarik paksa oleh tersangka untuk naik ke atas sepeda motor tersangka.

Melihat hal ini ibu korban berusaha mengejar tersangka, dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kampung Melayu. Petugas langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka dan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Tersangka berhasil ditanggap di Depan Pasar Simpang Kandis, atas peristiwa tersebut korban mengalami trauma serta merasa sakit di alat vital. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com