December 5, 2021

Pembangunan Wisata Kota Tuo Tahap ll Butuh Anggaran Rp 30 Miliar

BDKLIK.com, – Perencanaan pembangunan tahap ll Wisata Kota Tuo di Kelurahan Pasar Bengkulu Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu membutuhkan anggaran sebesar Rp 30 miliar.

Kepala Bidang Kawasan Permukiman Disperkim Kota Bengkulu, Afriyenita mengatakan, dokumen perencanaan Detailed Engineering Design (DED) telah diserahkan Walikota Bengkulu ke Dirjen Cipta Karya. Selain itu, Dinas Perkim telah menyampaikan dokumen tahap ll penataan Kawasan Kota Tuo di Balai Prasarana Permukiman Wilayah (DPPW) Pusat.

“Dari anggaran Rp 30 miliar akan difokuskan pembangunan penyambungan sintel sepanjang 350 meter, pembangunan gedung Bisnis Development Center (BDC) sebanyak 50 unit yang digunakan untuk para pedagang berjualan, penataan Masjid Mujahidin di Kota Tuo, terakhir tambatan perahu yang akan digunakan untuk berdagang di atas perahu,” ungkap Afriyenita, Jumat (19/11/2021).

Selain itu, rencana lanjutan pembagunan wisata kota tuo akan dibuat bernuansa religi arab dengan memanfaatkan lahan yang masih kosong.

“Berdasarkan desain akan ditanami anggur dan dibuat air mancur serta penataan akan pun sampai di tambatan perahu,” jelasnya.

Sedangkan untuk di lantai ke dua gedung BDC akan dibangun hall agar pengunjung dapat melihat sungai dan pantai secara jelas.

“Kita berharap hall tersebut dapat dimanfaatkan juga untuk pertemuan dan perkumpulan pengunjung,” terangnya. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com