Pelayanan Jukir Disoroti, Wawali : Harus Ada Timbal Balik

BDKLIK.com, – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi benar-benar ingin setiap pelayanan di Kota Bengkulu menjadi terbaik dan berbeda dengan yang lainnya, bahkan sampai hal terkecil pun menjadi perhatian.

Salah satunya ialah permasalahan parkir, Pemkot benar-benar ingin membenahi layanan parkir di Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Dedy Wahyudi saat kegiatan sosialisasi penyelenggaran perpakiran di kantor Dishub, Rabu (15/12/2021).

“Tadi lebih pembinaan kepada juru parkir, kami katakan juru parkir ini kan retribusi. Retribusi itu ada imbal balik, jadi masyarakat memberikan uang parkir kemudian mereka harus mendapatkan layanan. Apa layanannya? yaitu tempat parkirnya bagus, kemudian dilayani, bukan tiba-tiba datang tidak dilayani tetapi ketika mau pergi dia langsung meminta uang, itu tidak boleh,” ujar Dedy.

Tak lupa, untuk mewujudkan pelayanan terbaik ini, Dedy akan mengajak para stakeholder terkait.

“Kami juga mengajak para stakeholder (pihak ketiga) khususnya bekerjasama. Insya allah pak kadis akan menemui dan menyurati CSR dari honda, yamaha, suzuki, toyota, maupun daihatsu dan lainnya. Ke depan kita akan buat tempat parkir sepeda motor itu diberikan alas, jadi ketika mereka parkir di siang hari tak terasa panas atau memungkinkan juga mobil nanti kita berikan tutup,” tambahnya.

Tak hanya itu saja, di tahun 2022, para juru parkir akan mendapatkan rompi baru.

“Tahun 2022 itu ada anggaran untuk pembuatan rompi. Jadi nanti juru parkir se-kota ini jadi seragam dan akan pakai rompi semua, kalau tidak pakai berarti dia ilegal,” ungkap Dedy.

Sementara, Kadishub Hendri Kurniawan mengatakan, sesegera mungkin akan menindaklanjuti keinginan Wawali Dedy.

“Kami akan bersurat untuk memohon kepada pihak yamahan, honda atau yang lain untuk memberikan dan membuat CSR penutup jok dari motor dan kaca mobil supaya bila parkir siang hari tidak terasa panas. Mereka (stakeholder) boleh mencantumkan merk mereka di penutup tersebut,” ungkap Hendri. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com