Patroli Penerapan Prokes, Satpol PP Terus Awasi Aktivitas di Pasar

BDKlik.com,– Masalah keramaian di sejumlah tempat umum seperti pasar dan lainnya selama penerapan kebiasaan kehidupan baru atau new normal ini turut menjadi perhatian pemerintah. Pasalnya, kerumunan selalu terjadi disetiap akivitas yang dilakukan ditempat tersebut.

Tetapi pasar merupakan salah satu sektor yang tetap dapat beroperasi walaupun masih adanya pandemi Covid-19.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan terus mengawasi setiap aktivitas di pasar dengan memastikan apakah telah mentaati protokol kesehatan (prokes) atau tidak.

Seperti yang dilakukan kali ini, Kamis (11/03/2021), Satpol PP bersama tim gabungan satgas Covid-19 melakukan patroli prokes di Pasar Barukoto dan mengimbau para pedagang untuk menggunakan masker.

“Mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19 di kawasan pasar, kita akan terus mengawasi penerapan prokesnya dari mulai mencuci tangan, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan berlebihan,” ujar Plt Kasatpol Fakhrizal Putra saat mendatangi pasar Barukoto.

Patroli ini juga sebagai penertiban dan mensosialisasikan peraturan walikota (Perwal) nomor 29 tahun 2020 tentang tentang Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Untuk meminimalisir penyebaran Covid- 19. Kita melakukan penertiban dan mensosialisasikan perwal terkait penerapan disiplin protokol kesehatan, yang mana disini ditegaskan untuk tetap disiplin protokol kesehatan walaupun sedang beraktivitas diantaranya menggunakan masker, jaga jarak serta cuci tangan sebelum maupun sesudah aktivitas. Dan juga kita harapkan disini peran aktif seluruh masyarakat dalam menghambat perkembangan penularan Covid-19,” pungkasnya. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com