September 24, 2020

Pastikan Warga Aman, Polsek Taba Penanjung Monitoring Pembagian BTS

BDKlik.Com, – Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan monitoring pengamanan hari ke IV proses pencairan dana Bantuan Sosial  Tunai (BTS), Jumat (22/5/2020).

Kapolsek Taba Penanjung Iptu Gajendra
H., STK., SIK., MH mengatakan, monitoring dan pengamanan terhadap proses pencairan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 yang mendapatkan BTS dari Kementrian Sosial RI melalui Kantor Pos Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kapolsek menyampaikan, hari ini kurang lebih 220 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan tersebut masing-masing sebesar Rp. 600.000. (enam ratus ribu Rupiah).

“Pembagian sudah berlangsung dari Rabu (20/5/2020) sampai Sabtu (23/5/2020) nanti,” kata Gajendra .

Gajendra mengungkapkan, untuk kendala dalam pengamanan tersebut yakni sama, setiap Desa itu masih merasa belum terdata sebagai penerima bantuan sehingga banyak yang protes. Tetapi mereka protesnya ke Kelurahan.

Sedangkan untuk pelaksanaan di Kantor Pos sendiri berjalan lancar, hanya saja penerima bantuan tersebut rata-rata berusia lanjut dan harus dituntun pelan-pelan, sehingga cukup memakan waktu.

“Pembagiannya dilaksanakan dari pagi dari pukul 09.WIB hingga sore. Pembagian bantuan besok adalah yang terakhir yaitu warga Kecamatan Pagar Jati yang menerima bantuan,” jelas Gajendra. (461)