January 16, 2022

One Day One Juz Akan Diterapkan di Sekolah PAUD Hingga SMP

BDKlik.com,- Program kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yakni one day one juz telah dibuka lamgsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan melalui zoom meeting yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Bengkulu, Selasa (02/01/2021).

Rencananya, setelah intern Pemkot, program one day one juz akan dikembangkan atau diterapkan ke sekolah-sekolah negeri maupun swasta di Kota Bengkulu yang nantinya akan dikoordinir Dinas Pendidikan (Disdik). Hal ini disampaikan langsung Kabag Bina Kesos Fajrul Apandi saat diwawancara.

“Hari ini sudah diterapkan di intern Pemkot. Nah ke depan kita rencanakan ke sekolah-sekolah dari PAUD, SD, SMP se-Kota Bengkulu. Nanti kita akan berkoordinasi dengan pihak Disdik,” ujar Fajrul.

Ia pun mengungkapkan rencananya menerapkan one day one juz dari pendidikan PAUD, SD, SMP. Menurutnya, mengajarkan membaca Al-Quran pada anak sejak kecil sangatlah penting.

“Mengajarkan Al-Qur’an pada anak sejak kecil dapat membantu perkembangan pola berpikirnya. Apabila kegiatan ini dilakukan terus menerus akan menambah pengetahuan pada anak tentang Al-Qur’an, dengan cara menghafal, menulis dan mendengarkan bacaan Al-Qu’an,” ungkap Pajrul. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com