Nekat Tanam Ganja di Rumah, Seorang Petani Ditangkap

BDKlik.com, – Seorang petani inisial BS (34) warga warga Komplek Perumahan Balkis, Blok C, nomor 11, Desa Tebat Monok, Kabupaten Kepahiang ditangkap jajaran Anggota Polsek, Polres Kabupaten Kepahiang, Polda Bengkulu karena diduga nekat menanam ganja didalam pot yang diletakkan di kamar mandi rumahnya.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono melaliu Kabid Humas Kombes Pol Sudarno saat dikonfirmasi, Jumat (12/6/2020) mengatakan, lima batang ganja yang berhasil diamankan bersama terduga pelaku. Batang ganja itu ditanam didalam pot kemudian diletakkan dikamar mandi. Tinggi tanamannya sekitar 30 cm.

“Terduga pelaku ditangkap Kamis, (11/6/2020) sekitar pukul 11.00 WIB di kediamannya,” kata Sudarno.

Sudarno menjelaskan, penggerebekan dan penangkapan terhadap terduga penanam ganja dirumah tersebut atas laporan madyarakat yang menyampaikan terkait adanya salah satu warga yang menanam ganja tersebut. Setelah itu, jajaran Polsek Kepahiang yang dipimpin Kapolsek Iptu Kadi Karjito bersama Kanit Reskrim dan anggota Reskrim lainnya langsung mendatangi rumah terduga pelaku. Kemudian melakukan penggeledahan dan berhasil mengamankan terduga bersama barang buti tanaman ganja yang ditanam. Setelah itu terduga pelaku dan barang bukti langsung diamankan di Mapolres Kepahiang untuk dilakukan pengembangan.

“Kita masih akan dalami ini, dan saat ini terduga pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kepahiang. Kita menduga belum ada ganja yang dijual oleh terduga pelaku, karena jika dilihat dari tanamannya kan ini masih baru dan belum siap panen,” jelas Sudarno. (461)