January 28, 2022

Mitigasi Langit Walikota Bengkulu Helmi Hasan

BDKLIK.com, – Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyebutkan soal Mitigasi Langit, apa itu Mitigasi Langit ?

Walikota Bengkulu yang dikenal sibuk mengurusi urusan rakyat ini mengungkapkan, Mitigasi Langit itu tolong yang di bumi, yang dilangit menolongmu, cintai yang di bumi yang dilangit mencintaimu, sayangi yang di bumi yang dilangit menyayangimu.

Hal itu dituangkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dengan program konkrit.

“Kita memahami, sekarang dunia sedang mendapat ujian, ujian dunia Ini bukan hanya pandemi Covid, tapi juga perubahan iklim. Perubahan iklim ini, kita lihat angin cenderung lebih kencang dari yang biasanya, beberapa gunung salju informasinya mulai mencair, dibeberapa tempat gunung-gunung meletus, angin puting beliung, stunami dan sebagainya, dan Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu  termasuk daerah rawan bencana,” ujar Helmi Hasan, Rabu (22/12/2021).

“Pertanyaannya adalah, apa yang harus kita lakukan? agar Kota Bengkulu tidak mengalami kerusakan-kerusakan, baik itu harta maupun nyawa, mitigasi bencana kita buat, artinya persiapan-persiapan pemerintah ketika bencana akan datang, peralatan, pelatihan dan sebagainya, tetapi tidak cukup, karena kita ingin bencana datang tidak susah. Maka perlu satu mitigasi lagit,” kata Helmi Hasan.

“Apa itu mitigasi langit, tolong yang di bumi, yang di langit menolongmu, cintai yang di bumi yang di langit mencintaimu, sayangi yang di bumi yang di langit menyayangimu. Bentuk program konkritnya apa, 100 persen target kita, anak yatim di Kota Bengkulu, apapun suku agamanya wajib diangkat anak oleh pejabat mulai dari Walikota sampai eselon IV,” ungkap Helmi Hasan.

“DiKota ini juga ketika ada ibu yang hamil, tidak mampu, maka dia boleh melahirkan gratis dengan bidan-bidan terbaik di dunia, dan setelah melahirkan, kita berikan kado terbaik, namanya kalau bingung kita sediakan nama-nama terbaik,” terang Helmi Hasan.

“Di Kota ini juga kita lakukan gerakan sedekah Rp 2 ribu, 100 persen rakyatnya, pejabatnya ikut sedekah Rp 2 ribu, dengan harapan, setiap manusia yang ada di Kota Bengkulu dicintai Allah Subhanahuwata’ala dan yang terbaru kita akan buat adalah gerakan sedekah nasi bungkus, nasi bungkus adalah makanan yang tertinggi nilainya. Satu suap makanan yang diberikan pada orang yang sedang lapar, nilainya haji dan umroh pahalanya. Kemudian sedekah nasi bungkus ini, Masya Allah, 5 ribu target kita ASN kita, dikalikan 1 bungkus berarti 5 ribu bungkus, kalau dirupiahkan diangka 20 ribu nilainya Rp 100 juta satu hari kalau dikalikan sebulan Rp 3 miliar,” beber Helmi Hasan.

“Ini bisa dikasih dicontoh ditempat-tempat lain, oleh karena itu, disetiap Kantor, ketika orang datang ke Kantor Pemerintah Kota, datang lapar pulang kenyang, datang haus pulang hilang haus, ketika ingin berobat di Puskesmas, di Puskesmas disediakan makanan gratis yang dimasak di Rumah-rumah perawat, dokter dan di bahkan Rumah Walikota sehingga makanan itu sehat dan berkah Insya Allah, ketika orang mengurus di pemerintahan Kantor Lurah, Kantor Camat di Rumah Sakit Kota datang lapar, pulang kenyang, kalaulah yang di bumi tersenyum maka Insya Allah, Allah akan menjadikan warga kita ini tersenyum semua,” tutup Helmi Hasan. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com