September 24, 2020

Mengalami Kesulitan Akibat Covid-19, Mahasiswa Asal Papua Dibantu Pemkot

BDKlik.Com, – Selain perhatian kepada warganya yang terdampak wabah Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yakni Walikota Hemi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi juga memperhatikan masyarakat luar Provinsi Bengkulu yang tinggal di Kota Bengkulu. Hal ini terlihat pada saat Pemkot Bengkulu memberikan bantuan Beras dan mie (RasMie) kepada mahasiswa Bengkulu yang berasal dari Papua. Kepedulian Pemkot Bengkulu tersebut mendapatkan apresiasi dari mahasiswa Asal Papua.

Legison salah satu mahasiswa Asal Papua mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Bengkulu yang perhatian dan memberikan bantuan RasMie. Legison mengaku bantuan dari Pemkot Bengkulu sangat membantu terlebih sejak wabah Covid-19 melanda mereka karena kondisi saat ini membuat mahasiswa asal Papua kesulitan untuk mendapatkan bahan pokok.

“Terima kasih kepada Pemkot Bengkulu, bapak Walikota dan Wakil Walikota yang tanggap dengan kebutuhan masyarakat saat ini. semoga wabah virus corona ini cepat berlalu. Kami yang menimbah ilmu disini (Bengkulu) kesulitan, keluarga di kampung sana juga kesulitan mau kirim untuk kebutuhan, karena ada pembatasan wilayah. Tetapi dengan bantuan ini kami sangat senang, apalagi Walikota dan Wakil Walikota langsung turun ke lapangan mengantar sekaligus memastikan kami mendapatkan bantuan atau tidak,” ucap Legison, Senin (4/5/2020)

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Bengkulu sebelumya memberikan bantuan RasMie kepada para mahasiswa perantauan, yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi serta Plt Kadinsos Bujang HR kepada mahasiswa asal papua di Sekretariat Mahasiswa Papua di Unib Depan, Kelurahan Kandang Limun. (Bay)