Membanggakan, Kota Bengkulu Raih Penghargaan Sebagai Kota Peduli HAM 2020

BDKlik.Com,– Peringatan Hari HAM ke-72 tahun 2020 digelar secara virtual bersama Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly yang diikuti seluruh gubernur dan kepala daerah se-Indonesia. Adapun tema Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2020 yaitu “Recover Better – Stand Up for Human Rights”.

Dalam kesempatan ini, Kota Bengkulu kembali menerima penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2020 dengan kategori penilaian cukup. Penghargaan dalam bentuk piagam ini diserahkan secara virtual kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang diwakili Asisten III M Husni di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Senin (14/12/2020).

Seusai acara, M Husni mengungkapkan bahwa penghargaan yang diterima ini adalah prestasi masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu atas pengimplementasian HAM di Kota Bengkulu.

“Ada beberapa parameter kepedulian HAM sehingga kita berhasil mendapatkan penghargaan serta capaian implementasi Hak Asasi Manusia yakni, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan,” terangnya.

Tambahnya, Kota Bengkulu patut berbangga atas penghargaan Kota Peduli HAM 2020.

“Kita bangga Kota Bengkulu mendapat penghargaan peduli HAM tahun 2020. Alhamdulillah, dengan adanya penghargaan ini menambah tingkat kepercayaan pemerintah pusat dan masyarakat terhadap pelaksanaan roda pemerintahan di Kota Bengkulu terutama pemenuhan hak-hak masyarakat melalui program-program pro rakyat,”.(AGL/MK)