September 19, 2020

Masyarakat Terdampak Covid-19 Dapat Perhatian dari PMKRI

BDKlik.Com, – Organisasi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Bengkulu berbagi masker dan takjil ditengah pandemi Covid-19 kepada masyarakat dan pedagang Pasar Minggu Bengkulu, Sabtu (23/5/2020).

Ketua presidium PMKRI Cabang Bengkulu Surya I. H. Sinabutar mengatakan, pembagian Bantuan Sosial (Bansos) tersebut sengaja menyasar ke pasar karena menurutnya pasar merupakan tempat yang banyak perkempulan masyarakat. Selain itu pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Menurutnya, wabah pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat tidak stabil dan bahkan ada yang mengalami krisis. Hal inilah yang melatarbelakangi PMKRI untuk membuka layanan donasi dan berjualan yang hasilnya seratus persen di donasikan untuk masyarakat terdampak. Ada sekitar 250 masker dan 100 paket takjil yang dibagikan kepada pedagang, tukang parkir, pemulung dan masyarakat yang berbelanja di pasar minggu. Penyaluran dilakukan dengan mendatangi langsung lokasi dengan tetap menggunakan alat pelindung diri.

“Keadaan pasar di Bengkulu masih tetap ramai dan sangat di sayangkan masih banyak masyarakat yang tidak taat aturan protokol kesehatan. Selain membagikan masker dan takjil kita juga mensosialisasikan agar masyarakat menaati protokol kesehatan. Besar harapan kami kedepannya pemerintah melakukan tindakan tegas melihat keadaan ini. Harapan kami Pemerintah bisa menurunkan beberapa Satpol PP di beberapa titik untuk selalu mengontrol masyarakat untuk menaati protokol kesehatan selama kegiatan di pasar berlangsung,” jelas Surya. (461)