Mantan Petinggi DPRD Provinsi Tersandung Kasus Penyalahgunaan Mobnas

BDKLIK.com, – Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu inisial ES tersandung kasus dugaan penyalahgunaan fasilitas negara Mobil Dinas (Mobnas) yang perkaranya saat ini berproses di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu.

“Penetapan tersangka kasus penyalahgunaan fasilitas negara sudah ada, dan kasus tersebut masih dalam status penyelidikan pihak Polda Bengkulu,” kata Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol Aries Andhi, Selasa (17/1/2021).

Aries menjelaskan, kasus tersebut lanjutan dari adanya pengaduan masyarakat mengenai mantan pejabat tinggi DPRD inisial ES memakai fasilitas negara yang tidak diperuntukkan untuk dirinya.

Diketahui sewaktu  ES menjabat sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Bengkulu mendapatkan fasilitas mobil dinas. Namun dalam perjalanannya, ES mengikuti kontes politik pemilihan Bupati Seluma.

“Berdasarkan peraturan seharusnya ES mengundurkan diri dari posisi wakil ketua DPRD Provinsi Bengkulu dan juga  mengembalikan fasilitas mobnas yang sudah diberikan,” ungkapnya.

Setelah usai ikut kontestasi politik, tersangka lalu kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Namun dalam rentang waktu tersebut, tersangka ES tidak kunjung mengembalikan Mobnas sehingga menyalahi aturan sesuai Permendagri bahwa anggota Dewan tidak berhak atas fasilitas tersebut.

“Karena tersangka sudah terbukti merugikan keuangan negara menggunakan fasilitas negara yang bukan haknya, maka kita melakukan kerja sama dengan BPK, dan sesuai temuan BPK jika tersangka terbukti sudah merugikan keuangan negara,” tutupnya. (Cw 7)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com