October 21, 2021

Mantan Kades Rejang Lebong Sudah Setahun Bisnis Narkoba

BDKLIK.com, – Tim Satnarkoba Polres Rejang Lebong terus mengembangkan pengungkapan kasus narkoba di Desa Sinar Gunung Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong baru-baru ini yang berhasil mengamankan 6 orang, 2 diantaranya yakni H Mantan Kades Sinar Gunung dan N Sekdes Desa Sinar Gunung.

Teranyar, Kasat Narkoba Polres Rejang Lebong, Iptu Susilo mengatakan, berdasarkan hasil pengembangan, Rumah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penangkapan adalah milik H Mantan Kades yang telah menjalankan bisnis narkoba sejak 1 tahun. Sabu yang berhasil diamankan saat penangkapan berasal dari HS warga Binduriang Rejang Lebong. Motif tersangka H bisnis narkoba karena faktor ekonomi untuk biaya sekolah anak.

“Konsumen H ini berasal dari wilayah Sindang Dataran dan Kepahiang,” kata Susilo, Minggu (10/10/2021).

Berdasarkan penyidikan, tersangka N yang merupakan Sekdes sebelum penggerebekan berlangsung datang bersama BI ke Rumah Mantan Kades untuk patungan membeli sabu paket Rp 100 ribu yang kemudian digunakan. Tersangka N sekitar 4 kali menggunakan sabu di Rumah H. Sedangkan BI ini merupakan pemilik 3 batang ganja yang berhasil diamankan saat penangkapan.

“Batang ganja itu baru saja di cabut dari kebunnya di Desa Air Nau Kecamatan SBU. Sehingga pada Sabtu, (9/10/2021) penyidik melakukan pengembangan dan penyisiran di Kebun BI dan orangtuanya. Dalam penyisiran ditemukan 3 tanaman ganja yang masih kecil, yang ditanam diantara tanaman kopi dan cabe. sedangkan sisa tanaman ganja yang sudah besar diduga telah di cabut oleh kelurga BI setelah mengetahui BI tertangkap, karena di sekitar Pondok ditemukan bekas tanaman yang dicabut,” ungkap Susilo.

Susilo menambahkan, sementara untuk tiga orang lainnya yang turut diamankan saat penggerebekan. Mereka merupakan orang yang bekerja dengan H untuk membuat kolam di belakang Rumah. Namun pagi harinya diberi sabu oleh H agar bekerja lebih semangat.

“Status ketiganya ini akan ditentukan dalam gelar perkara nanti,” tukas Susilo. (Jeger)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com