September 26, 2021

Mantan Kabid Dinas Perkebunan Diperiksa Kasus Replanting Sawit

BDKlik.com, – Mantan Kepala Bidang Bina Usaha Dinas Perkebunan Bengkulu Utara inisial EH memenuhi panggilan penyidik tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu untuk diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi Replanting Sawit Bengkulu Utara tahun 2019-2020 sebesar Rp 150 miliar, Selasa (3/8/2021).

Pemeriksaan saksi penyidikan dugaan korupsi Replanting Sawit Bengkulu Utara 2019-2020 terus dilakukan penyidik Pidsus Kejati Bengkulu.

Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Agnes Triani SH.MH mengatakan, setelah seluruh saksi diperiksa maka akan dilanjutkan ke proses selanjutnya yakni perhitungan kerugian keuangan negaranya.

“Kalau pemeriksaannya sudah selesai, sudah kita dapatkan (bukti-bukti) baru kita lanjutkan. Audit itu kan kita kumpulkan bahan, kita serahkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atau Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk menentukan kerugian negaranya. Jadi ini masih berproses,” kata Agnes.

Sebelumnya penyidik pidsus Kejati bengkulu juga telah meminta keterangan saksi lainnya yakni Mantan Kadis Perkebunan Bengkulu Utara, Sasman dan Kadis Perkebunan Bengkulu Utara Buyung Azhari. (Jeger)