September 19, 2020

Langkah Stimulus Gubernur Agar Perekonomian Masyarakat Tetap Berputar Dimusim Wabah

BDKlik.Com, – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyisiri Pasar Tradisional Muara Aman Kabupaten Lebong dan mengajak masyarakat terutama pedagang yang ada di Pasar tersebut untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga membagikan masker gratis, bahkan memborong sayur, ayam dan ikan para pedagang sebagai langkah stimulus agar roda ekonomi masyarakat tetap berputar. Borongan orang nomor satu di Provinsi Bengkulu itu kemudian dibagiksn baik kepada pedagang maupun masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dampak ekonominya jelas terasa tak mengenal siapa, berdagang apa. Maka ini kita lakukan sebagai stimulus agar pedagang tetap bersemangat dan tak patah arang,” jelas Rohidin Mersyah, Kamis (7/05/2020)

Menurut Rohidin, perlambatan aktivitas ekonomi (supply and demand) masyarakat harus disiasati bersama-sama agar geliat ekonomi tak mati di daerah.

“Musibah global ini pasti berakhir jika kita bersama-sama melawannya dengan tetap mematuhi imbauan pemerintah,” tegas Rohidin Mersyah. (Cacam)