January 17, 2021

KPU Provinsi Bengkulu Gelar Bimtek dan Simulasi Tungsurakap Pemilihan Serentak 2020

BDKlik.Com,-Pasca terbitnya Peraturan KPU Nomor 18 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2018 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Kota pada Jum’at (27/11) malam.

KPU Provinsi Bengkulu menggelar Bimbingan Teknis dan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP) di Tingkat TPS dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020 bertempat di Hotel Mercure Bengkulu. 

Bimtek dan Simulasi ini dihadiri oleh Bawaslu Provinsi Bengkulu, Ketua dan Anggota, Kasubbag Teknis dan Operator Sirekap KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu, dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu.

 Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa dan Laporan Panitia oleh Kabag Hukum Teknis dan Hupmas Oktan Huzaeiry serta dibuka langsung oleh Anggota KPU Provinsi Bengkulu Eko Sugianto didampingi Anggota Emex Verzoni, Siti Baroroh, dan Darlinsyah.

Setelah dibuka acara dilanjutkan dengan arahan dari Anggota KPU Provinsi Bengkulu secara bergantian oleh Siti Baroroh, Darlinsyah, Eko Sugianto dan Emex Verzoni.

Rilis KPU Provinsi Bengkulu