September 22, 2021

Kota Bengkulu Genap Berusia 302 Tahun, Ini Rangkaian Kegiatan yang Diadakan Pemkot

BDKlik.Com,- Kota Bengkulu sudah berusia 302 tahun. Moment hari jadi Kota Bengkulu ini diperingati oleh Pemerintah Kota Bengkulu dengan beberapa rangkaian kegiatan. Salah satunya acara rapat paripurna istimewa yang diselenggarakan oleh DPRD Kota Bengkulu, Rabu (17/3/2021).

Paripurna dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto. Hadir Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi, Staf Ahli Gubernur Bidang Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Oslita, anggota DPD RI Ahmad Kanedi, Kapolres, Kajari, Dandim, seluruh anggota DPRD Kota Bengkulu, para asisten dan staf ahli walikota serta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkot Bengkulu.

Suprianto dalam sambutannya menceritakan kembali sejarah Kota Bengkulu. “Saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kota Bengkulu mengajak semua untuk mengenang sejarah Kota Bengkulu yang didirikan sejak tahun 1.719,” ujarnya.

Dalam momemtum ini, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak seluruh lapisan masyarakat dan semua elemen untuk mempererat persatuan dan kesatuan.

“Tema kita hari ini bagaimana kita mempererat persatuan dan kesatuan. Apalagi di suasana pandemi ini dimana semua daerah sangat terbebani dengan pandemi. Tapi Insya Alah dengan persatuan dan kesatuan kita bersama maka kita akan tetap berdiri tegak dan kemudian akan menjadi kota yang setiap ada orang di sana akan merasakan kebahagiaan dan nyaman tinggal di Kota Bengkulu,” ujar Helmi.

Hari ini, kata Helmi adalah hari bersejarah bagi Kota Bengkulu. Ia mengajak untuk menjadikan momentum ini untuk mempererat persatuan dengan semangat kesepahaman.

“Diharapkan masyarakat semakin seiyo sekato untuk pembangunan Kota Bengkulu tercinta menuju kota yang bahagia dan religius,” ujar Helmi.

Saat sambutan dalam paripurna, Helmi juga membeberkan semua progres pembangunan dan kemajuan Kota Bengkulu, termasuk semua langkah-langkah dan terobosan yang telah dilakukan pemkot dalam menangani/menghadapi pandemi covid-19.(AGL/MK).