December 6, 2021

Khatam Alquran, Diskominfosan Gelar Buka Puasa Bersama

BDKlik.Com,– Tepat pada hari ramadan ke-16, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu menuntaskan khatam Al-Quran 30 juz. Khatam 30 juz ini sebelumnya dimulai pada hari Jumat (23/4/2021) – Selasa (27/4/2021). 18 pegawai Diskominfosan mulai dari Kepala Dinas, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kasubbag hingga staf merampungkan khatam Al-Quran dengan pembagian satu hingga dua juz per orangnya.

Sebagai rasa syukur dan memaknai keberkahan khatam tersebut di bulan ramadan. Diskominfosan menggelar syukuran dan buka bersama sekaligus mengundang ustaz untuk memberi tausiah ramadan, kegiatan ini berlangsung di Monitoring Center, Kantor Diskominfosan,Rabu (28/4/21).

Kegiatan ini juga bentuk dukungan terhadap program-program Pemkot selama bulan ramadan yakni one day one juz dan khatam besamo. Ini diungkapkan Kadis Kominfosan Eko Agusrianto saat membuka acara buka bersama yang diikuti bersama pegawainya.

“Dinas Kominfosan mendukung program One Day One Juz dan Khatam Quran Bersama yang diselenggarakan Pemkot. Di luar itu, Dinas Kominfosan juga menggelar khatam Al Qur’an di Musala yang ada di kantor. Mulai dari Kepala Dinas, Kabid, Kasi, Kasubbag dan staf terlibat dalam pembacaan Al Qur’an hingga khatam 30 juz,” ujar Eko.

Setelah khatam, Diskominfosan menggelar buka bersama dan tausyiah ramadan.

“Hari ini sekaligus kita melaksanakan buka bersama. Insya allah ke depannya program ini terus berlanjut dan dapat melakukan beberapa khatam al-quran kembali pada sisa ramadan,” tambahnya.

Selain itu, Eko berharap melalui kegiatan ini seluruh pegawai dilimpahi keberkahan oleh Allah SWT dan kebaikan-kebaikan menghampiri Diskominfosan serta Kota Bengkulu.

Di akhir acara, dilanjutkan dengan tausyiah ramadan yang dipimpin oleh Ustaz Rio Saputra dengan membahas beberapa amalan dan keberkahan selama menjalani puasa di bulan ramadan.(AGL/Adv).

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com