September 26, 2020

Ketua DPRD Tolak Pembentukan Pansus Corona

BDKlik.com, – Ketua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Suprianto menolak mentah-mentah pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 atau virus Corona yang diusulkan oleh sejumlah anggota DPRD Kota Bengkulu.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menyebutkan, pembentukan Pansus belum ada urgensinya terlebih sebelum penyerahan resmi atau pembagian resmi beberapa waktu lalu ia telah mengeluarkan Surat perintah Tugas (SPT) ke seluruh anggota dewan untuk melakukan pengawasan dan hingga saat ini tidak ada satupun laporan dari para anggota dewan atas pengawasan tersebut.

“Pansus menirut hemat saya belum terlalu Urgent jadi tidak saya setujui untuk pembentukan Pansus, karena apa, karena kemaren sebelum kita pebagian resmi segala macam saya sudah mengeluarkan SPT untuk seluruh anggota DPRD Kota Bengkulu, dengan modal itu mereka bisa bekerja untuk mengawasi. Sampai hari ini belum ada laporan sedikitpun dari mereka bagaimana tindaklanjut dari pengawasan mereka,” jelas Suprianto, Selasa (2/6/2020)

Suprianto juga menegaskan, seharusnya para anggota DPRD terlebih dahulu menggunakan alat kelengkapan dewan yang sudah ada yakni Komisi. jiqka terjadi kekeliruan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seharusnya komisi memanggil pihak yang bersangkutan untuk dimintai keterangan terkait masalah yang terjadi.

“Kalaupun memang tidak selesai ataupun OPD tersebut tidak datang dan misalnya tidak ada solusi lain kita bentuk Pansus tidak masalah tapi selagi alat yang saat ini belum dimanfaatkan oleh anggota DPRD banyak ini saya belum setuju pembentukan Pansus,” tegas Suprianto (461)