September 19, 2020

Kesulitan Biaya, PMI Hentikan Sementara Penyemprotan Desinfektan

BDKlik.com, – Seperti diketahui bersama, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu berperan masif mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yaitu dengan melakukan penyemprotan desinfektan disejumlah titik seperti, rumah ibadah, lokasi perkantoran, dan permukiman masyarakat dan itu sudah berlangsung sejak awal Corona masuk Bengkulu.

Namun nampaknya kegiatan penyemprotan tersebut terpaksa berhenti untuk sementara waktu, karena PMI Provinsi Bengkulu mengalami kesulitan dana untuk kembali melakukan kegiatan penyemprotan yang sudah memberikan dampak positif bagi 301779 penerima kegiatan tersebut.

Sekretaris PMI Provinsi Bengkulu, Joni Saputra saat diwawancarai, Selasa (9/6/2020) mengatakan, untuk kelanjutan kegiatan penyemprotan desinfektan memasuki minggu kedua bulan juni 2020 PMI Provinsi Bengkulu mulai kesulitan dana untuk melakukan penyemprotan.

Pihaknya dalam hal ini telah mengajukan proposal di sejumlah pihak dengan harapan dapat di setujui oleh pihak bersangkutan sehingga PMI dapat terus melakukan penyemprotan desinfektan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

“Saat ini kita kesulitan biaya oprasional untuk kembali melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan. Kita juga sudah mengajukan proposal ke sejumlah pihak namun belum ada jawaban. Kita berharap proposal yang diajukan dapat di setujui oleh pihak bersangkutan sehingga PMI dapat terus melakukan penyemprotan desinfektan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu,” jelas Joni Saputra. (461)