October 27, 2021

Kejati Jebloskan Mantan Bendahara KONI ke Rutan

BDKlik.com, – Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Bengkulu menahan Hirwan Fuadi, Mantan Bendahara KONI Provinsi Bengkulu yang ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana hibah KONI tahun 2020 sebesar Rp15 miliar rupiah dengan kerugian negara mencapai Rp11 miliar.

Diketahui, sebelumnya Hirwan Fuadi tidak ditahan oleh Polda Bengkulu pasca ditetapkan sebagai tersangka dan baru ditahan menjelang satu hari sebelum dilimpahkan yakni pada, Senin 20 september 2021. Lalu saat pelimpahan tahap II di Polda Bengkulu, Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Bengkulu langsung menjebloskan tersangka ke Rumah Tahanan Polda Bengkulu pada Selasa 21 september 2021.

Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol Aries Andhi mengatakan, peran tersangka dalam perkara ini diperintahkan Mantan Ketua KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron yang sudah dulu dilimpahkan ke JPU Kejati Bengkulu untuk mencairkan dana.

“Jadi perannya ini adalah diperintahkan oleh Ketua (Mufran Imron) untuk mencairkan dana, yang seharusnya di serahkan dan dibayarkan ke cabang olahraga dibawah naungan KONI, namun diserahkan kepada Ketua KONI, maka terjadilah tindak pidana korupsi tersebut,” kata Aries Andhi.

Sementara itu, Kasi Penkum Kejati Bengkulu Ristianti Andriani, SH. MH menjekaskan, tersangka dititipkan di Rutan Polda Bengkulu untuk penahanannya selama 20 kedepan, guna mempermudah proses penuntutan sebelum dilimpahkan ke Pengadilan untuk disidangkan.

“Untuk tersangka Mantan Ketua KONI kan sudah dilimpahkan beberapa waktu lalu, nah hari ini giliran mantan Bendahara yang dilimpahkan, kita lanjutkan penahanannya selama 20 hari kedepan di Rutan Polda untuk mempermudah penuntutan,” jelas Ristianti Andriani.(Prim)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com