September 26, 2021

Kasus Wali murid Dengan SDIT Al Hasanah Terus Berlanjut


BDKlik.com – Permasalahan orangtua murid dengan SDIT Al Hasanah terus berlanjut. Bahkan teranyar, Kuasa Hukum Wali Murid, Komarudin meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Bengkulu turut andil dalam menyikapi persoalan rakyatnya.

Benni Hidayat, SH didampingi rekannya, Hasrul, SH mengungkapkan pihaknya bahkan sudah berkirim surat ke Dinas Teknis dalam menangani persoalan pendidikan dan persoalan anak. Bahkan, mereka juga sudah mengirimkan surat permohonan untuk melakukan hearing dengan DPRD Kota Bengkulu.

Tak hanya itu, lanjut Benni, pihaknya juga telah menyurati Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu, Sekda Kota Bengkulu beserta dengan asisten I dan II Setda Kota Bengkulu.

“Terkait persoalan ini, kami meminta agar pemerintah daerah juga turun tangan menyikapi persoalan murid ini. Bagaimanapun persoalan pendidikan anak dari klien kami ini juga menjadi tanggungjawab pemerintah karena anak klien kami masih memilikki hak wajib belajar 9 tahun,” tegas Benni yang diamini Hasrul.

Diungkapkan Benni, pada Senin (13/9), pihaknya juga menyampaikan surat ke Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu.

“Tadi juga sudah bertemu langsung dari pihak DP3AP2KB beserta dengan mitra-mitranya. Ada dari WCC (women crisis centre) dan juga Yayasan PUPA (Pusat Pendidikan Untuk Perempuan dan Anak) yang memang konsen terhadap persoalan-persoalan anak. Kami minta juga mereka menyikapi persoalan pendidikan anak ini,” tambahnya.

Benni berharap, dengan peristiwa yang dialami kliennya yang diduga telah ditelantarkan karena status pada saat kelas VI karena tak mendapatkan haknya menempuh pendidikan disana. “Itu yang harus menjadi sorotan Bersama. Kenapa haknya yang seharusnya mendapatkan pendidikan, tetapi tidak diberikan pihak sekolah. Karena yang kita bicarakan bukan soal biaya tunggakan pendidikannya saja,” pungkasnya.(Rilis/Prim)