September 19, 2020

Kasus Positif Corona Bertambah 3 Lagi, Totalnya Menjadi 56 Orang

BDKlik.com, – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu menyampaikan perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu, Sabtu (16/5/2020).

Jubir Gugus Tugas Percepatan Pensnganan Covid-19 Jaduliwan menyatakan, ada lagi penambahan kasus konfirmasi positif Corona sebanyak 3 orang. Sehingga total kasus konfirmasi positif Corona Provinsi Bengkulu menjadi 56 orang.

Tiga kasus tambahan itu dengan rincian kasus 54 laki-laki, umur 38 tahun, alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan, kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG), saat ini kondisinya baik dan dirawat di RS. Bhayangkara Bengkulu.

Kasus 55, laki-laki, umur 43 tahun, alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan, kondisinya saat ini baik dan dirawat di RS. Bhayangkara Bengkulu.

Kasus 56, laki-laki, umur 36 tahun, alamat Kota Bengkulu, kriteria OTG, saat ini kondisinya baik dan dirawat di RS. Bhayangkara Bengkulu.

Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sambung Jaduliwan, sebanyak 731 orang, ODP selesai pemantauan 649 orang, ODP masih dalam pemantauan 82 orang dan tambahan ODP hari ini 5 orang dengan rincian Rejang Lebong 1 orang, Kepahiang 3 orang, Mukomuko 1 orang.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 37 orang, PDP Dinyatakan sehat 11 orang, PDP masih dalam pengawasan 9 orang, PDP menjadi konfirmasi 4 orang, PDP meninggal 13 orang dan PDP yang dilaporkan hari ini tidak ada.

Sementara untuk jumlah sampel yang diperiksa 690, sampel positif 56, sampel proses pemeriksaan 629, jumlah sampel dikirim hari ini tidak ada. Jumlah rapid tes yang dilakukan 5460, rapid tes unreaktif atau negatif 5363, rapid tes reaktif atau positif 97.

Rapid tes yang positif dilaporkan hari ini ada 1 orang dengan rincian, HA perempuan alamat Bengkulu Utara merupakan tenaga kesehatan kriteris OTG dan saat ini menjalani isolasi di RS. Argamakmur Bengkulu Utara.

“Itu update terbaru perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu hari ini,” kata Jaduliwan. (461)