September 26, 2020

Kasus Positif Corona Bengkulu Nambah Lagi, Total Menjadi 53 Orang

BDKlik.com, – Kasus positif Covid-19 atau Virus Corona di Provinsi Bengkulu berdasarkan update dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 per tanggal 15 Mei 2020 bertambah 11 orang. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Bengkulu dari 42 menjadi 53 orang positif.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan  dalam keterangan persnya, mengatakan, kasus konfirmasi positif hari ini ada 11 orang dengan rincian, kasus 43 umur 31 tahun alamat Bengkulu Utara, tidak ada keluhan, kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG) yang bersangkutan merupakan petugas kesehatan Rumah Sakit, saat ini melakukan isolasi mandiri.

Kasus 44 umur 48 tahun, kriteria OTG karena tidak ada keluhan yang merupakan rekan kerja kasus positif 37 dan saat ini melakukan isolasi mandiri. Kasus 45 perempuan mur 20 tahun alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan, kriteria OTG dan merupakan anak dari kasus 44 saat ini melakukan isolasi mandiri. Kasus 46 umur 40 tahun alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan, kriteria OTG dan merupakan istri dari kasus 44 saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kasus 47 perempuan umur 13 tahun alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan, kriteria OTG dan merupakan anak dari kasus 44, saat ini melakukan isolasi mandiri. Kasus 48 perempuan umur 11 tahun alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan kriteria OTG dan merupakan anak dari kasus 44, saat ini isolasi mandiri.

Kasus 49 umur 32 tahun alamat Bengkulu Selatan, tidak ada keluhan dan merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di Posko Covid-19, kriteria OTG dan saat ini menjalani isolasi mandiri. Kasus 50 laki-laki umur 44 tahun alamat Bengkulu Selatan, tidak ada keluhan, kriteria OTG, riwayat pernah kontak dengan kasus 9 dan saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

Kasus 51 perempuan umur 17 tahun alamat Bengkulu Selatan, tidak ada keluhan, kriteria OTG, riwayat kontak dengan kasus 9 dan saat ini melaksanakan isolasi mandiri. Kasus 52 laki-laki umur 8 tahun alamat Bengkulu Selatan, tidak ada keluhan, kriteria OTG, riwayat kontak dengan kasus 9 dan saat ini isolasi mandiri. Kasus 53 laki-laki umur 12 tahun alamat Bengkulu Selatan, kriteria OTG, tidak ada keluhan, saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

“Itu laporan hari ini dari kami gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu,” kata Jaduliwan.

Sementara, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 726 orang, ODP selesai pemantauan 644 orang, ODP masih dalam pemantauan 82 orang. Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 37 orang, PDP dinyatakan sehat 11 orang, PDP menjadi konfirmasi 4 orang, PDP proses pengawasan 9 orang, dan PDP meninggal dunia 13 orang.

“PDP yang dilaporkan hari ini satu dengan rincian YS perempuan umur 43 tahun alamat Kota Bengkulu keluhan sesak napas dan demam. Yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan dari Palembang dan saat ini dirawat di RS.M Yunus Bengkulu,” kata Jaduliwan.

Jaduliwan menyatakan, untuk jumlah sampel yang diperiksa di Laboraturium sebanyak 690 dari jumlah itu sampel yang positif sebanyak 53 sampel, jumlah sampel proses pemeriksaan 429 sampel dan hari ini tidak ada sampel yang dikirim. Sedangkan untuk jumlah rapid tes yang sudah dilaksanakan sebanyak 5138, jumlah rapid tes unreaktif atau negatif sebanyak 5052 dan untuk rapid tes yang reaktif atau positif sebanyak 86 dan rapid tes yang dilaksanakan di Laboraturium Kesehatan Provinsi Bengkulu hari ini sebanyak 91.

“Jumlah rapid tes reaktif yang dilaporkan hari ini 13 orang,” ucap Jaduliwan. (461)