September 26, 2020

Kasus Positif Corona Bengkulu Bertambah 2 Orang Lagi, Satu Tenaga Medis

BDKlik.com, – Gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu kembali menyampaikan update kasus Covid-19 di Bengkulu per 14 Mei 2020. Dari penyampaian gugus tugas, kasus positif Covid-19 bertambah lagi dua orang satu diantaranya tenaga medis. Se total kasus positif Corona di Bengkulu hingga menjadi 42 orang.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan mengatakan, dua kasus positif tambahan tersebut yaitu 41 laki-laki umur 30, alamat Kabupaten Bengkulu Utara, merupakan salah satu tenaga kesehatan di Rumah Sakit Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara. Sempat diambil rapid tes yang hasilnya reaktif, tidak memiliki keluhan klinis saat ini bersangkutan diisolasi di Wisma Atlit Bengkulu Utara.

“Kasus 42 yaitu perempuan umur 70 tahun alamat Kota Bengkulu, tidak ada riwayat kontak dengan keluhan klinis demam, sesak napas dan batuk. Penyakit penyerta dan meninggal 28 April 2020. Sudah dimakamkan dengan protokol Covid-19,” kata Jaduliwan.

Jaduliwan mengungkapkan, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 719 orang, ODP selesai pemantauan 637orang, ODP masih dalam pemantauan 82 orang. Untu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 36 orang, PDP dinyatakan sehat 11 orang, PDP menjadi konfirmasi 4 orang, PDP proses Pengawasan 8 orang, jumlah PDP meninggal 13 orang.

“Untuk jumlah PDP dilaporkan hari ini sebanyak dua orang dengan rincian sebagai berikut tuan EZumur 43 tahun alamat Kota Bengkulu dengan keluhan demam, batuk pilek dan nyeri tenggorokan, riwayat perjalanan sebagai sopir travel lintas Bengkulu Lintang Empat Lawang Sumatera Selatan hasil rapid tes unreaktif dan akan dilakukan pengambilan swab, saat ini dirawat di Rumah Sakit DKT Kota Bengkulu. Kemudian tuan SY umur 50 tahun alamat Kota Bengkulu keluhan sesak napas, batuk, mual dan muntah dengan penyakit penyerta jantung. Sudah dilakukan pengambilan swab dan tinggal menunggu hasil saat ini yang bersangkutan dirawat di RS.M Yunus Bengkulu,” ucap Jaduluwan.

Jaduluwan menambahkan, untuk jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 690 sampel, sampel yang positif 42, sampel proses pemeriksaan 441. Sampel yang dikirim hari ini tidak ada . Jumlah rapid tes yang sudah dilakukan 4818, jumlah rapid tes yang unreaktif 4735, jumlah rapid tes reaktif 83 dan jumlah yang dilakukan labkes hari ini 54 oran. Rapid tes hari ini tidak ada yang dilaporkan reaktif. (461)