Kasus Penyalahgunaan Mobnas Oleh Mantan Pejabat Tinggi DPRD Provinsi Naik Penyidikan

BDKLIK.com, – Kasus Dugaan Penyalahgunaan Mobil Dinas (Mobnas) oleh Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu inisial ES naik tahap penyidikan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bengkulu.

Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol Aries Andhi mengatakan, kasus penyalahgunaan fasilitas Mobnas dilanjutkan ke penyidikan. ES sudah mengembalikan mobil dinas tersebut ke Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu setelah adanya laporan dan pengaduan masyarakat.

“Terkait Mobnas yang digunakan bersangkutan. Kami sudah menerima surat dari Sekwan sudah dikembalikan semuanya ke Sekretariat DPRD,” ujar Aries, Jumat, (21/1/2022).

Aries menjelaskan, bahwa persoalan tersebut bukan masalah Mobnas telah dikembalikan, namun adanya penyalahgunaan fasiltas Mobnas sehingga menimbulkan kerugian negara.

“Disitu ada temuan BPK dan itu menjadi dasar proses berlanjut ke tahap penyidikan,” tambahnya.

Untuk diketahui, ES pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu dan mendapatkan fasilitas Mobnas. Kemudian ES mengundurkan diri dari lembaga DPRD Provinsi Bengkulu untuk kepentingan mencalonkan Bupati Seluma, namun pada saat itu, ES tidak mengembalikan fasiltas Mobnas DPRD Provinsi Bengkulu. (Cw 7)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com