Kasus BBM DPRD Seluma, Polda Dalami Soal Pengambilan Kebijakan Anggaran

BDKLIK.com, – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bengkulu melalui Subdit Tindak pidana Korupsi (tipikor) saat ini terus mendalami kasus dugaan korupsi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas di Sekretariat DPRD Kabupaten Seluma tahun 2018 lalu.

Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol Aries Andhi, S.Ik., Senin (3/1/2022) mengatakan, pihaknya telah memeriksa saksi sebanyak 8 orang yang terdiri dari para anggota dewan DPRD Kabupaten Seluma, dan satu diantaranya merupakan mantan ketua DPRD Seluma.

“Delapan orang yang kami periksa itu ada yang masih aktif dan ada yang sudah purna serta mantan ketua DPRD juga,” kata Aries.

Aries menjelaskan, sampai saat ini pendalaman yang dilakukan pihaknya sudah tidak lagi soal kerugian negara. Namun lebih pada pengambilan kebijakan yang diduga memanfaatkan anggaran pada saat itu.

“Saat ini kami sudah memeriksa terkait pengambil kebijakan, untuk kerugian negara sudah kami lakukan sebelumnya,” jelas Arief.

Arief menambahkan, meski telah naik ke Penyidikan, pihaknya belum menetapkan tersangka baru dalam kasus ini. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru mengingat saat ini masih dalam proses penyidikan.

“Saat ini masih terus berproses, karena dalam proses penyidikan tidak bisa serta merta kita menetapkan tersangka, walaupun alat bukti sudah ada. Kita tetap mengedepankan azaz praduga tidak bersala,” demikian Aries. (461).

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com