Kadis Pendidikan : Pengangkatan Kepsek Definitif Tunggu Perubahan Aturan

BDKLIK.com, – Pejabat Kepala Sekolah di Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di lingkup pemerintah Kota Bengkulu masih banyak Pejabat Pelaksana (Plt).

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Sehmi menjelaskan, status Kepsek yang masih Plt bukanlah sebuah kesengajaan.

“Berkenaan dengan pengangkatan Kepsek yang definitif, saat ini sedang menunggu perubahan aturan-aturan. Karena Kepsek itu salah satunya harus sudah pelatihan Cakep,” ujar Sehmi, Senin (17/01/2022).

Sehmi menyebutkan, sekarang sudah ada alternatif baru, yaitu pelatihan guru penggerak. Akan tetapi pelaksanaannya juga masih akan memakan waktu.

“Sembari menunggu petunjuk dari pusat, bila sudah bisa dilaksanakan, yang belum pendidikan dan pelatihan ini kita akan melakukan itu. Jadi tidak serta merta hanya ditahan saja,” jelasnya.

Sehmi memaparkan, untuk pelatihan Cakep, tempatnya itu di Solo dan pesertanya bukan hanya dari Bengkulu saja, namun seluruh Indonesia.

“Oleh karena itu, kita mau moratorium pendidikan Cakep ini, hingga akhirnya terjadi penumpukan dari kekurangan kader. Jadi ini bukan sebuah kesengajaan,” tegas Sehmi.

Sehmi menambahkan, mereka sedang menunggu karena dalam waktu singkat akan melaksanakan MoU untuk sekolah penggerak dan guru penggerak. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com