Kadis Pendidikan Buka Kegiatan MGMP

BDKlik.com, – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Bengkulu Sehmi didampingi Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kota Bengkulu, Apriyanti Weda Densi membuka kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS SMP/Mts se-Kota Bengkulu tahun ajaran 2021-2022 di SMP Negeri 2 Kota Bengkulu, Kamis (11/11/2021).

MGMP merupakan salah satu organisasi yang mewadahi kegiatan guru dalam mengembangkan kompetesni profesional dan pedagogik.

Kadis Pendidikan Kota Bengkulu, Sehmi mengatakan, sejarah sangat penting dan wajib dipahami, karena menyangkut langsung dengan kehidupan sosial, itu artinya hubungan sosial manusia dan manusia itu saling berkaitan.

“Apabila orang hidup tanpa mengetahui sejarah maka dia akan di cabut dari budaya itu sendiri. Keragaman sosial budaya dapat membawa manfaat bagi masyarakat, jika disikapi dengan baik. Artinya walau berada dalam kondisi majemuk atau beragam, masyarakat hendaknya mampu menerapkan sikap toleransi dan saling menghormati,” kata Sehmi.

Sehmi menuturkan, kurang aktifnya beberapa anggota maupun pengurus dalam mengikuti kegiatan-kegiatan serta adanya keterbatasan dana penunjang program kerja pengembangan kompetensi profesional dan pedagogi guru IPS SMP. 

“Untuk kendala eksternal dari MGMP IPS Kota Bengkulu yaitu kurangnya dukungan dan koordinasi dari beberapa SMP dengan pengurus MGMP IPS Upaya mengatasi kendala yang dihadapi MGMP IPS  dalam mengembangkan kompetensi profesional dan pedagogi guru IPS SMP antara lain dengan memaksimalkan komunikasi dari anggota dan pengurus,” demikian Sehmi. (Bay)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com