December 5, 2021

Kadis Diknas Serang Kagumi Program Pemkot Bengkulu

BDKLIK.com, – Kadis Diknas dan Kebudayaan Kota Serang, Alpedi bersama rombongan (60 orang) yang didominasi kepala sekolah berkunjung ke Kota Bengkulu, Jumat (12/11/2021).

Kunjungan kerja itu dalam rangka melakukan studi tiru terkait program-program dan inovasi pendidikan di Kota Bengkulu.

Rombongan dari Diknas Kota Serang disambut langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Sekda Arif Gunadi dan Kadis Diknas Sehmi di ruang hidayah kantor walikota.

Pada pertemuan itu Dedy mengaku sangat bangga, senang dan merasa mendapat kehormatan dengan kedatangan rombongan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang. Dengan senang hati Dedy memperkenalkan program-program yang ada di Kota Bengkulu.

Program-program yang disampaikan diantaranya yakni Gerakan Peduli Yatim (GPY)9 Gerakan Peduli Siswa (GPY), HD bersalin, HD samawa, HD oto, masjid buka 24 jam, memerdekakan ijazah, jumat berkah, KTP antar alamat, bedah rumah, dan lainnya.

“Kami menetapkan visi misi kami untuk mewujudkan Bengkulu yang religius dan bahagia. Demikian beberapa program walikota dan wakil walikota yang saya sampaikan, sebenarnya masih banyak lagi. Mudah-mudahan kehadiran bapak ibu di sini (Kota Bengkulu) menambah keberkahan di Kota Bengkulu,” ujar Dedy.

Tak lupa pada kesempatan itu Dedy juga menceritakan sejarah tentang Kota Bengkulu dan menyebutkan objek wisata peninggalan sejarah yang ada seperti rumah pengasingan Bung Karno, Benteng Marlborought, dan bunga bangkai terbesar Rafflesia.

Kadis Diknas dan Kebudayaan Kota Serang, Alpedi mengaku sangat kagum dan takjub mendengar program-program yang ada di Kota Bengkulu serta kepribadian seorang pemimpinnya yang begitu religius. Ia mengaku sampai meneteskan air mata.

“Kami bersyukur banget bisa bersilaturahim ke sini (Kota Bengkulu) dipertemukan dengan wakil walikota, sekda dan kadis diknas. Ternyata pemimpin di sini bukan hanya soleh spiritual saja tetapi juga soleh sosial juga. Saya mau meneteskan air mata mendengar program yang disampaikan tadi dan soal kesolehan sosial pimpinan Kota Bengkulu ini,” ujar Alpedi.

Ia mengaku akan belajar banyak dari Kota Bengkulu terutama dari Kadis Diknas Kota Bengkulu.

“Mudah-mudahan apa yang dijelaskan wakil walikota tadi dapat kami bawa sebagai oleh-oleh ke Kota Serang. Ini oleh-oleh yang luar biasa yang akan kami dapatkan. Semoga kami bisa mencontoh program-program yang disampaikan tadi. Salah satunya GPY dan memerdekakan ijazah,” demikian Alpedi.(461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com