September 26, 2020

Jumlah Hasil Rapid Tes, 6 Orang Reaktif Covid-19 dan ODP Bertambah

BDKlik.Com, – Perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu hingga kini, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 18 orang, dan total hasil rapid tes yang sudah dilakukan sebanyak 6 orang reaktif Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Jaduliwan Jubir Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni saat pers rilis perkembangan Covid-19 Bengkulu di Posko Covid, Jumat (17/4/2020)

“Sebelumnya jumlah ODP sebanyak 558 dan hari ini ada tambahan ODP 18 orang, sehingga totalnya hingga saat ini 576 ODP. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) tidak ada penambahan,” kata Jadul.

Sementara, sampel yang masih dalam pemeriksaan d Labolaturium sebanyak 7 sampel dan secara keseluruhan jumlah rapid tes yang sudah dilakukan hingga kini 1443, julmah rapid tes un reaktif (negatif) 1347. Sedangkan hasil rapid tes bertambah 2 orang yang sebelumnya 4 orang. Jadi hingga kini total reaktif 6 orang.

Hasil rapid tes yang reaktif hari ini sebanyak 2 orang yaitu satu orang dari Kaur inisial A, umur 58 tahun. Sudah dilakukan Swab dan menunggu hasil dari Palembang, saat ini yang bersangkutan di RSUD Damrah Bengkulu Selatan dan disarankan untuk isolasi mandiri dan saat ini kondisinya stabil.

Sementara yangsatu orang lagi di Kota Bengkulu perempuan 39 tahun inisial LH, sudah dilakukan Swab dan menunggu hasil dari Palembang dan saat ini yang bersangkutan dilakukan isolasi mandiri dan pemantauan dilakukan oleh Puskesmas dan Lurah setempat, sedangkan kondisinya stabil.

Jadul menambahkan, sedangkan yang ODP 18 orang itu terdiri dari Kota Bengkulu 15 orang, Bengkulu Utara 1 orang, Seluma 1 orang dan Kaur 1 orang. (461)

Leave a Reply