September 26, 2020

Jual Ribuan Samcodin dan Sasar Remaja Jadi Pembeli, Warga Kota Ditangkap

BDKlik.Com, – Lantaran diduga menjual obat Samcodin hingga 8.900 butir dan Aibon 132 kaleng, HB (34) Warga Kelurahan Bajak Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu ditangkap Satuan Anggota Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu pada 25 April 2020 sekira pukul 23.00 WIB di kediamannya bersama barang bukti.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.Ik didampingi Kasat Reskrim AKP Yusiady S.Ik di Mapolres Bengkulu, Senin (27/4/2020) menyebutkan tersangka diduga memperjualbelikan obat tersebut kepada para remaja dan memang sengaja menjual obat tersebut.

“Semestnya obat ini harus melalui resep dokter, dan tersangka menjual tidak pada tempatnya. Kita akan terus mengembangkan kasus ini dan mengejar  distributornya,” kata Kapolres.

Kapolres menyatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara tersangka telah menjual Samcodin selama 2 tahun dan pengakuan teesangka obat itu dibelinya secara online berserta lem yang dipesan dari Palembang. Penangkapan tersebut berkaitan dengan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dimulai sejak 20 April hingga 5 Mei mendatang yang diharapkan operasi itu berjalan  lancar, tertib dan aman. Sehingga bagi yang melaksanakan ibadah puasa bisa betul-betul menjalankannya dengan hikmat.

“Atas perbuatannya tersangka terancam hukuman 10 tahun penjara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 197 jucto Pasal 106 ayat 1 atau Pasal 196 jucto Pasal 98 ayat 2 dan 3 Undang Undang Republik Indonesia nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” jelas Kapolres. (461)

Leave a Reply